Conten Moderator

Penempatan: Bantul , DI Yogyakarta
Kategori: Full Time
Industri: Customer Service
Gaji: 2,493,000 IDR - 3,500,000 IDR

Uraian Tugas

  1. Meninjau dan Menyaring Konten

Memeriksa teks, gambar, video, komentar, dan unggahan lain yang dibuat oleh pengguna.

    • Memastikan konten sesuai dengan pedoman komunitas dan kebijakan platform.
  1. Menghapus Konten yang Melanggar
    • Menghapus konten yang mengandung:
      • Ujaran kebencian
      • Pornografi
      • Kekerasan
      • Penipuan
      • Spam, dan konten ilegal lainnya.
  2. Menandai atau Melaporkan Konten
    • Jika konten membutuhkan eskalasi (misalnya kasus sensitif atau kriminal), moderator harus melaporkannya ke tim hukum atau keamanan platform.
  3. Membekukan atau Menangguhkan Akun
    • Memberikan peringatan, membatasi fitur, atau menonaktifkan akun pengguna yang melanggar kebijakan secara berulang.
  4. Menjaga Etika dan Netralitas
    • Tidak boleh bias atau membiarkan opini pribadi mempengaruhi penilaian saat menilai konten.
  5. Berinteraksi dengan Pengguna (jika diperlukan)
    • Menanggapi laporan pengguna atau memberikan klarifikasi atas tindakan moderasi yang dilakukan.
  6. Memberikan Umpan Balik ke Tim
    • Melaporkan tren konten baru, celah dalam kebijakan, atau kesulitan yang sering ditemui ke tim manajemen konten.


Syarat & Kualifikasi

  • Work From Office (WFO)
  • D3/S1 Semua Jurusan
  • Usia Maksimal 40 Tahun
  • Memiliki Pengalaman Sebagai Customer Service 1 Tahun (Freshgraduate dipersilahkan melamar)
  • Dapat berbahasa inggris lisan maupun tulis
  • Mudah beradaptasi dengan tim & multitasking
  • Dapat bekerja shifting
  • Bersedia ditempatkan di Yogyakarta

* Semua lamaran lowongan dan proses rekrutmen GRATIS tanpa dipungut biaya.
Apabila terdapat pihak yang meminta bayaran dalam bentuk apapun (seperti uang muka, modal kerja, atau biaya lainnya) dalam proses rekrutmen harap melapor kepada REDY Care melalui WhatsApp 0878-2077-7396.